Presented By

Presented By

hot item

Marketing Is Like A Striker Part I






Bagaimana sebuah usaha atau kegiatan jual beli ataupun sales dapat mencapai sebuah target yang ditentukan. Banyak kegiatan yang hanya asal dibuka dan setelah sepi kemudian kecewa dan berakhir dengan ditutupnya sebuah usaha tersebut.

Sebenarnya Target yang kita tentukan pun sebenarnya dapat kita capai dengan memahami inti dari kegiatan jual beli atau sales.

1. Menentukan Target
Menentukan Target adalah penting seseorang yang mempunyai Goal akan lebih bersemangat untuk mencapai golanya dibandingkan pemain yang hanya berlarian keliling lapangan tanpa arah yang hanya akan menguras energinya berbanding terbalik dengan hasil yang dicapai. Untuk itu sebuah visi akan tujuan harus ditentukan sedari awal.

2. Target Pasar
Hal ini menyangkut siapa yang akan kita bidik sebagai sasaran. Bisa saja seorang pemain tau akan tujuan goal yang dicapai tapi tidak tau pada siapa targetnya, bisa mengakibatkan pemain tersebut melakukan goal bunuh diri dikarenakan target pasar yang salah.

3. Menciptakan Rumusan Standart
Seorang pemain setelah mengetahui target dan siapa yang harus ditakhlukkan hal yang perlu dilakukan selanjugnya adalah membuat rumusan starndart. Ini adalah hal vital yang harus dimiliki seorang sales force atau pemain lini depan "Membuat Standrat". Pemain lini depan harus memiliki semangat dan passion lebih besar dibandingkan pemain lain. Mental pemain ini sangat mempengaruhi psikologis pemain lain. Jika lini depan sudah lemah pemain yang lain pun akah ikut melemah. Untuk terus semangat dan optimis akan kemenangan Lini depan harus mengetahui standart permainannya. Jika sekali dua kali tendangan di blocking jangan cepat menyerah mungkin itu belum standratnya. bisa saja 5:1 (5 kali percobaan dan 1 kali berhasil) untuk itu pemain lini depan tinggal mencoba 3 kali lagi dan dia akan berhasil.

Sering kali pemain lini depan harus bekerja ekstra melakukan 100 kali panggilan 40 orang yang mau mendengarkan 20 orang yang mau diajak bertemu dan 5 orang yang bersedia membeli produk dari anda. Terciptalah rumus 100:40:20:5 thats it. Itulah rumusnya ikuti dan berhasil.

4. Skill
Pemain depan untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat harus memperdalam skillnya, Entah itu menggocek bola melalukan tendangan dengan akurasi dan power yang lebih bagus lagi dll. Seorang sales force semakin memahami akan product nya maka kemungkinan berhasilnya juga menjadi lebih tinggi.

5. Be A wise
Bijaksanalah jika lawan ternyata belum bisa ditahlukkan sekarang ingatlah bahwa masih ada pertandingan yang lain. Masih banyak kesempatan berlaga untuk melawannya. Belajar dari kesalahan dan keep contact dengannya. Setelah saatnya datang kita akan mengalahkannya.


Lets Play and Be a Winner.....




0 Response to "Marketing Is Like A Striker Part I"

Posting Komentar

More Popular Posts ...

wdcfawqafwef