Presented By

Presented By

hot item

Perbedaaan Antara Market Share dan Market Size

Perbedaaan Antara Market Share dan Market Size

"Market atau Pasar adalah orang-orang yang mempunyai keinginan untuk puas, uang untuk berbelanja dan kemauan untuk membelanjakannya”.


Market Size Adalah kesuluruhan orang - orang yang merelakan sesuatu biasanya berbentuk uang untuk ditukarkan benda ataupun jasa yang mereka inginkan. 
Contoh : Kebutuhan Konsumsi Tempe di Kota Jakarta Perhari adalah 1 ton. dan harga untuk perkilogramnya Rp. 1000,- . Sehingga jika dihitung kebutuhan pasar untuk memenuhi konsumsi harian Tempe di jakarta adalah Rp. 1.000.000, -



Sedangkan Market Share adalah bagian dari Market Size yang kita targetkan untuk menjual barang atau jasa kita untuk mendapatkan uang. Melanjutkan contoh diatas, dikarenakan di Indonesia bahkan didunia sangat jarang ada produsen yang memonopoli pasar (Artinya 1 produk yang terjual dipasaran sangat jarang yang hanya 1 Merk atau Brand).  Produsen A mendapat market share sebesar 50%, Produsen B mendapatkan 30%, Produsen C mendapatkan 20%. Jadi masing - masing produsen dari contoh diatas mendapatkan (A =500.000, B = 300.000, C = 200.000). Besaran faktor yang didapat masing - masing produsen sangat tergantung dari strategi para produsennya. Bisa karena faktor Kapasitas Produksi, Promosi dan lain-lain.


Demikian Penjelasan ringkas Perbedaan Market Size dan Market Share.

1 Response to "Perbedaaan Antara Market Share dan Market Size"

  1. I want to share with you all here on how I get my loan from Mr Benjamin who help me with loan of 400,000.00 Euro to improve my business, It was easy and swift when i apply for the loan when things was getting rough with my business Mr Benjamin grant me loan without delay. here is Mr Benjamin email/whatsapp contact: +1 989-394-3740, lfdsloans@outlook.com.

    BalasHapus

More Popular Posts ...

wdcfawqafwef